"SELAMAT DATANG --- TEMUKAN UPDATE DI WWW.PITOE.ID"

Senin, 07 Maret 2011

Pabrikasi Material Smartfren

Salah satu bentuk kerjasama antara PT. Smart Telecom dengan PT Mobile-8 Telecom Tbk adalah dengan hadirnya layanan Smartfren. Untuk terus menambah jangkauan dan perbaikan layanan, pekerjaan infrastruktur terus dilakukan.
Sebagaimana dikutip dari Inilah.com, sebagai berikut :
INILAH.COM, Jakarta – PT Mobile-8 Tbk (sekarang PT SmartFren Telecom Tbk) (FREN) akan menambah base tranceiver station (BTS) menjadi dua kali lipat dan menambah jaringan ke luar pulau Jawa pada 2011.
Direktur PT SmartFren Telecom Tbk Merza Fachys mengatakan, sinergi PT Smart dan PT Mobile-8 Tbk dilakukan pada 2010 lalu. Perseroan akan menambah dan memperluas jangkauan yang telah direncanakan sejak tahun lalu. Perseroan memiliki 1.500 bts pada akhir tahun lalu. Merza mengharapkan, penambahan BTS dua kali lipat pada 2011. Tapi ia masih enggan menyebutkan besaran belanja modal yang dianggarkan pada 2011.
Perseroan akan memperluas jaringan ke Aceh, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur. Perluasan jaringan baru dilakukan sekarang karena kondisi keuangan tidak memungkinkan pada 2010. Dengan jaringan luas diharapkan jumlah pelanggan bertambah. Jumlah pelanggan PT Mobile-8 Tbk setelah sinergi dengan PT Smart sebesar 6,2 juta pada 2010. “Jaringan luas, area pemasaran luas maka jumlah pelanggan lebih banyak selain itu, kita juga akan meluncurkan produk-produk baru,” kata Merza.
Terkait utang obligasi sebesar Rp606 miliar yang akan dibuyback dengan debt to equity, Sekretaris Perusahaan PT SmartFren Tbk Chris Taufik menuturkan, pihak yang menyetujui debto to equity senilai Rp5 miliar dari utang obligasi sebesar Rp606 miliar. Saat ini buyback Rp606 miliar tersebut masih proses nego. Proses buyback itu berlangsung 2 Maret-2 Mei. “Kita harapkan tahun ini direalisasikan debt to equity tersebut,” tutur Chris.
Sedangkan utang obligasi dolar sebesar US$100 juta, Chris mengatakan, pelunasan utang tersebut ada yang diperpanjang.

Selain itu, perseroan juga meyakini kinerja keuangan mengalami tren membaik pada 2011. Hal ini didukung dari produk baru, area pemasaran lebih luas, dan perluasan jaringan.
Standard terbaru yang dikembangkan Smartfren yang cukup inovatif adalah BTS Canopy Outdoor. Berikut adalah beberapa foto dokumentasi standard tersebut :